Minggu, 20 November 2011

proses database

Pendahuluan :
Pembuatan model data (data modeling) adalah proses menyusun database, agar database tersebut benar-benar mewakili seluruh aspek organisasi, termasuk interaksi organisasi dengan lingkungan eksternal. Dua alat penting yang dapat di pergunakan oleh akuntan untuk memungkinkan keterlibatan dalam pembuatan model data adalah diagram E-R dan model data REA.

Adapun proses perancangan database :
1. Perencanaan : untuk menetapkan kebutuhan dan kelayakan pengembangan sistem baru
2. Analisis Persyaratan (Requirement Analysis) : identifikasi kebutuhan informasi para pemakai, menetapkan lingkup sistem baru yang diajukan, serta mengajukan informasi yang berkaitan dengan jumlah pemakai dan volume transaksi
3. Desain : pengembangan berbagai skema berbeda untuk sistem yang baru
4. Pengkodean (Coding) : Penerjemahan skema tingkat internal ke struktur data base sesungguhnya, yang akan diimplementasikan ke dalam sistem yang baru tersebut
5. Implementasi : seluruh aktivitas yang berhubungan dengan mentransfer data dari sistem sebelumnya ke data base SIA yang baru, menguji sistem yang baru, dan melatih para pegawai mengenai cara penggunaannya.
6. Operasional dan pemeliharaan

Kesimpulan :
Jadi kita harus merencanakan bagaimana proses dan seperti apa database yang akan kita dibuat nanti agar database tersebut dapat terstruktur dengan baik.
Referensi :: www.google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar